Wednesday 20 November 2013

Sekilas Tentang BEM IKOPIN

Logo BEM IKOPIN
Logo BeM IKOPIN
Hello IKOPINERS rada kepo dikit yuk untuk bacaan satu ini, Min Ho bakalan sedikit kasih informasi tentang BEM IKOPIN nih sob.

BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) IKOPIN adalah organisasi dibawah KM (Keluarga Mahasiswa) IKOPIN  yang bergerak didalam konteks eksekutif dalam mejalankan pemerintahan KM IKOPIN
Di dalam BEM sendiri terdapat beberapa divisi, yang secara ranah dibagi menjadi Divisi Internal dan Divisi Eksternal.

Divisi-divisi yang ada di ranah internal adalah :
1.    Divisi Kerohanian.
2.    Divisi Minat dan Bakat.
3.    Divisi Pendidikan.
4.    Divisi Advokasi dan Kemahasiswaan.
5.    Divisi Koperasi dan Ekonomi Kreatif.
6.    Divisi Informasi dan Komunikasi.
7.    Divisi SDM dan Kaderisasi.

Divisi-divisi yang ada di ranah eksternal adalah :
1.    Divisi Relasi Perusahaan dan Alumni.
2.    Divisi  Sosial Politik dan Strategis.
3.    Divisi Pengabdian Masyarakat.

Manfaat BEM sendiri bagi mahasiswa adalah sebagai penyampai aspirasi mahasiswa kepada institut, dan bagi institut sendiri adalah sebagai mitra kerja.
BEM IKOPIN ini sekarang lagi ngadain RE-OR nih. Sobat semua udah nggak asing lagi kali ya denger  yang namanya RE-OR. Saking penasaran nya Min Ho sama kegiatan ini akhirnya admin mutusin buat ngepoin ketua BEM nya deh, haha..

Tapi tentunya ngepoin hal hal yang positif ya IKOPINERS. Dengan adanya RE-OR ini berarti bakalan ada pergantian kepemimpinan kan? Min Ho penasaran banget sob calon pemimpin yang seperti apa sih yang di idamkan oleh ketua BEM kita sekarang? Ayoo ada yang tau nggak??
Dengan jawaban yang meyakinkan, ketua BEM kita langsung angkat bicara sob, dia bilang “untuk kepemimpinan selanjutnya saya ingin seorang pemimpin layaknya nahkoda yang sedang membawa sebuah kapal dan nahkoda tersebut membawa kapalnya sampai ke tujuan yang arah nya udah ditentukan di awal”. Haduh sobat kata-katanya ini lho yg bikin nggak nahan.hehe..

Sob, pasti kalian semua penasaran sama perkataan beliau, nih gua bocorin deh apa yang dimaksud beliau, sssssstttt cukup kita yang tau ya sob!! Hehehe.

Beliau ingin seorang pemimpin yang kelak bakalan jadi pengganti beliau itu adalah orang yang mampu membawa semua yang sudah ada ke tujuan yang benar. Hmmm jadi gitu sob maksudnya.
Dan beliau juga mengungkapkan kesan nya selama aktif di BEM, beliau bilang menjadi seorang presiden mahasiswa itu luar biasa, sangat bermanfaat, segalanya ada deh pokok nya, apalagi ketika berada pada keadaan under under pressure,tau nggak sob artinya? Dibawah tekanan maksudnya, hehe. Disaat itulah kita bener bener dituntut untuk keluar dari keadaan tersebut, bukan malah lari dari kenyataan sob.

Oiya sob Min Ho mau nanya nih, diantara sobat semua ada yang tertarik aktif di BEM nggak? Atau berminat buat jadi calon pemimpin yang selanjutnya?

Come on sob, Min Ho dukung deh sobat semua ikut andil dalam perubahan yang menuju lebih baik.
Min Ho yakin sobat semua penasaran banget sama calon pemimpin kita nanti kan? Udah harap-harap cemas gitu deh. Sabar sob, tunggu aja nanti hasil nya ya, siapapun nanti yang terpilih kita do’akan sob beliau mampu menjadi apa yang kita harapkan..amiinn.

2 comments:

  1. aamiin, I hope to be included in the BEM Ikopin 2015:)

    ReplyDelete
  2. Amiin, Mudah-mudahan cita-citanya tercapai ya..

    ReplyDelete