Saturday 16 November 2013

Pilihan Konsentrasi Jenjang Diploma (D3) IKOPIN

Institut Koperasi Indonesia (IKOPIN) menyelenggarakan pendidikan Ilmu Manajemen untuk program Diploma-3 (gelar kelulusan: Ahli Madya) dengan lama studi tersingkat 2,5 tahun (5 semester). Terdapat 4 (empat) bidang kekhususan/konsentrasi sebagai berikut:

1. Manajemen Keuangan
Mendidik Ahli Madya yang profesional di bidang keuangan dengan kemampuan: melaksanakan proses akuntansi keuangan dan biaya secara manual maupun menggunakan komputer serta melaksanakan sistem informasi akuntansi keuangan dan biaya.

2. Manajemen Perbankan
Mendidik Ahli Madya yang profesional di bidang perbankan dengan kemampuan: melaksanakan pemasaran produk bank, manajemen dana bank dan melaksanakan evaluasi kelayakan kredit.

3. Manajemen Pemasaran
Mendidik Ahli Madya yang profesional di bidang pemasaran dengan kemampuan: melaksanakan penelitian pemasaran, mengamati perilaku konsumen, melaksanakan promosi dan kewiraniagaan, dan mengelola eceran.

4. Manajemen Kewirausahaan
Menghasilkan Ahli Madya  yang profesional di bidang Manajemen Bisnis dengan kualifikasi keahlian meliputi: melaksanakan fungsi-fungsi perusahaan, melaksanakan akuntansi keuangan, akuntansi perbankan, akuntansi perpajakan, dan kewirausahaan.

5. Manajemen Keuangan Mikro
Menghasilkan Ahli Madya yang profesional di bidang Manajemen Keuangan Mikro dengan kualifikasi keahlian meliputi: melaksanakan fungsi-fungsi perusahaan, melaksanakan akuntansi keuangan, keuangan mikro, akuntansi perbankan, akuntansi perpajakan, dan kewirausahaan.

6. Manajemen Keuangan Syariah
Menghasilkan  Ahli Madya yang profesional di bidang Manajemen Keuangan Syariah dengan kualifikasi keahlian meliputi:melaksanakan fungsi-fungsi perusahaan, melaksanakan akuntansi keuangan syariah, akuntansi perbankan syariah, dan kewirausahaan.
7. Manajemen Perpajakan
Menghasilkan  Ahli Madya yang profesional di bidang Manajemen Perpajakan dengan kualifikasi keahlian meliputi: melaksanakan fungsi-fungsi perusahaan, melaksanakan perpajakan, akuntansi keuangan, akuntansi perbankan, akuntansi perpajakan, menetapkan strategi perusahaan dan kewirausahaan.

Sumber: www.ikopin.ac.id

0 comments:

Post a Comment