Thursday 21 November 2013

Mengenal Lebih Dekat UKM Unit Bola Basket IKOPIN (UBBI)

UBBI IKOPIN
UBBI IKOPIN
UKM Unit Bola Basket Ikopin atau yang lebih dikenal dengan sebutan UBBI merupakan salah satu unit kegiatan mahasiswa yang ada di Institut Koperasi Indonesia (IKOPIN) yang merupakan wadah bagi mahasiswa IKOPIN yang ingin menyalurkan minatdanbakatnya dibidang olahraga khususnya Bola Basket. UKM UBBI ini mulai aktif sejak tahun 1987, tepatnya pada tanggal 10 oktober 1987. UKM UBBI telah beberapa kali melakukan pergantian kepengurusan yang diangkat langsung dari hasil musyawarah kerja kepengurusan UKM UBBI.

UKM UBBI tiap tahun rutin mengadakan turnamen Ikopin Basketball League yang diikuti oleh seluruh civitas akademika IKOPIN. Hal ini dilakukan untuk mempererat silaturahmi antar civitas dan memperkenalkan olahraga bola basket  serta turut andil dalam menumbuhkan rasa sportivitas dalam diri civitas akademika IKOPIN.

UKM UBBI memiliki agenda latihan resmi pada hari Senin, Selasa, Kamis dan Jum’at pada pukul 15.20 s/d 18.00 WIB. Disamping itu UBBI sering melakukan latih tanding dengan UNPAD, IPDN, UPI dan kampus lainnya. Pembina UKM UBBI pada saat ini adalah H. Dandan Irawan, SE. MSc. Beliau juga adalah seorang dosen Manajemen Operasional dan Kewirausahaan.Beliau juga aktif dibidang olahraga basket antar dosen.

UKM UBBI telah mengadakan reorganisasi kepengurusan periode 2013-2014, kepengurusan tersebut saat ini diketuai oleh Mohamad Adi Wibowo. Beliau adalah mahasiswa angkatan 2011. Sampai saat ini dedikasi beliau terhadap UBBI sangat tinggi. Beliau juga memiliki prestasi yang baik dibidang akademika. Hal ini membuktikan bahwa kegiatan UKM UBBI ini tidak mengganggu proses belajar dibidang akademik lainnnya.

Track Record
  1. Juara 3 kejuaraan basket se-Parahyangan Timur
  2. Ikut serta dalam turnamen LA Campus League pada tahun 2012 dan 2013
  3. Mengikuti kejuaraan FEB Unpad Championship antar Fakultas Ekonomi se Indonesia
  4. Semifinalis kejuaraan basket di Garut tahun 2011
  5. Mengikuti kompetisi 3 on 3 Psikologi Unpad pada tahun 2012 (putri)

Sumber: UKM UBBI

1 comments: