Friday 13 December 2013

Beasiswa dari PT. Taspen untuk Mahasiswa IKOPIN

Rektor IKOPIN dengan Dirut PT. Taspen
Dirut PT Taspen berjabat tangan dengan Rektor IKOPIN
Hei hei IKOPINERS, kali ini MinHo mau share info beasiswa nih, khususnya untuk mahasiswa IKOPIN. Belum lama ini tepatnya pada hari Jumat tanggal 5 Desember 2013 telah dilaksanakan penandatangan MOU antara Dirut PT. Taspen (Persero), Bapak Iqbal Latanro dengan Rektor IKOPIN, Bapak Dr. (HC). Burhanuddin Abdullah di kantor pusat PT. Taspen di Jakarta. Pasti IKOPINERS pada penasarankan ini tuh penandatanganan apa ya? Ini lho jawabannya.

PT Taspen (Persero) memberikan bantuan biaya pendidikan (beasiswa) kepada mahasiswa IKOPIN. Penandatanganan tersebut disaksikan para pejabat PT Taspen serta Wakil Rektor Bidang Riset dan Kerja Sama IKOPIN, Bapak Indra Fahmi.

Mau tau kan isi MOU tersebut itu apa? Pada MOU tersebut telah disepakati bahwa penerima beasiswa PT Taspen adalah mahasiswa IKOPIN yang berprestasi yang orang tuanya bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau pensiunan pegawai negeri sipil golongan I sampai III.

Beasiswa ini disediakan untuk 20 mahasiswa IKOPIN yang sedang menjalani pendidikannya (semester II ke atas) untuk program reguler (bukan penerima beasiswa dari lembaga lain atau dengan kata lain dengan biaya sendiri) dengan besar bantuan maksimum 3 juta rupiah per semester. Wow lumayan kan IKOPINERS?

Saat ini pendaftaran sudah dilaksanakan di bagian Akademik sampai dengan tanggal 23 Desember 2013 dengan persyaratan sebagai berikut:
  1. Aktif kuliah pada semester berjalan.
  2. Orang tua mahasiswa adalah PNS atau Pensiunan PNS golongan I/II/III yang dibuktikan dengan menyerahkan foto copy Kartu peserta Taspen orang tua mahasiswa serta surat keputusan (SK) kenaikan pangkat/golongan terakhir.
  3. Foto copy kartu keluarga.
  4. IPK mahasiswa minimal 3,00
Sumber: ikopin.ac.id

0 comments:

Post a Comment