Friday 10 January 2014

Hasil Musyawarah Nasional IKATAN KELUARGA ALUMNI IKOPIN (MUNAS IKA IKOPIN)

Hello IKOPINers, pada tau kan di penghujung tahun 2013 ada MUNAS IKA IKOPIN.. kalian pada tau ga sih apa itu munas IKA IKOPIN?  kita ulas sedikit yuk..

Munas IKA IKOPIN atau Musyawarah Nasional Ikatan alumni IKOPIN yang kemaren diadain itu adalah munas yang ke 11 loh.. dalam munas IKA kemarin terdapat musyawarah tentang pemilihan pengurus IKA IKOPIN yang baru dan tujuan Munas IKA IKOPIN sendiri untuk IKOPIN yang lebih baik. Dari hasil terpilihnya kepengurusan yang baru kemaren itu kita tau kalau Bpk Firman Ubadilah, S.E sebagai alumni terkeceee di kampus kita ini juga terpilih pada akhirnya sebagai Ketua Umum DPP IKA IKOPIN yang baru. Dalam perbincangan kita dengan beliau, beliau menjelaskan banyak tentang munas IKA ke 11 kemaren.

Munas IKA sendiri dibentuk dengan adanya tujuan untuk mewujudkan generasi-generasi yang mampu membawa alumni dan IKOPIN menjadi sebuah organisasi yang mandiri dan bermanfaat bagi seluruh elemen baik alumni maupun civitas akademIKA IKOPIN. Munas ini teruntukannya untuk DPP IKOPIN sendiri. Dan kalian perlu tau nih guys, menurut anggaran yang telah ditentukan dalam anggaran dasar dan rumah tangga masa kepengurusannya ini ternyata Cuma 2 periode loh.. hehehe dikira bakal 5 tahun kaya kepengurusan presiden indonesia:D .. Oke, dan setelah adanya 2 periode berjalan tersebut maka akan berlangsung pergantian kepengurusan.

Dalam pemilihan kepengurusan sendiri, ketua umum mempunyai hak  untuk membentuk tim dibawahnya tentunya dengan berkoordinasi  dengan alumni terkait, Dewan Pembina, Dewan pakar, dan penasehat dalam mendapatkan tim yang solid agar tercapainya misi IKA IKOPIN sendiri dan bagi kalian para penghuni IKOPIN perlu tau betul nih tim kepengurusannya itu pun direkrut tentu dengan syarat sebagai alumni IKOPIN yang dapat mewujudkan dan menciptakan manfat bagi IKOPIN dan masyarakat.

Oh ya, sebelumnya DPP itu apa sih? DPP itu terbentuk setelah munas IKA IKOPIN sendiriterbentuk karena menurut pa Firman sendiri suatu organisasi harus memiliki dewan yang mampu mengorganisir suatu organisasi itu, DPP (Dewan Pimpinan Pusat) itu terdiri dari ketua umum, sekretaris, bendahara dan berserta jajaran lainnya yang nantinya DPP sendiri akan membentuk DPC (Dewan Pimpinan Cabang) di provinsi masing-masing alumni kita guys. karena kalian perlu tau juga betapa tersebarnya alumni kita di berbagai pelosok tanah air bahkan ada juga yang terbang ke jajaran internasional untuk mengemban perkoperasian disana. wahhhh, hebat kan para lulusan IKOPIN .

Pak Firman sebagai ketua umum peiode 2013-2015 saat ini menjelaskan salah satu focus kegiatan IKA IKOPIN yang akan beliau jalani untuk kedepannya, yaitu melalui sinergi pemerintah dan sinergi IKOPIN sendiri dimana hal itu menjadikan IKOPIN sebagai corong informasi terhadap perkembangan koperasi di masa yang akan datang dan selain itu untuk mitra stategis ke pemerintah untuk perekonomian kerakyatan yang dibangun dalam misi-misi koperasi. Wooowww.. bermanfaat banget kan buat kita sebagai mahasiswa IKOPIN  agar nantinya ketika kita menjadi lulusan IKOPIN, IKA IKOPIN ini diharapkan menjadi bagian dari mahasiswa IKOPIN untuk integritas terwujudnya suatu manfaat yang dirasakan oleh IKOPIN sendiri, masyarakat dan negeri tercinta kita ini tentunya, agar IKA bermanfaat dimata mahasiswa dan alumni dengan menjadikan organisasi tersebut untuk aktivitas dan bahan berdiskusi  membicarakan perkoperasian Indonesia ..Waah… Keren banget kan ilmu dari IKA ini guys jadi kalian gausah malu lagi jadi bagian IKOPIN dong, so pada kenyataannya lulusan IKOPIN ini hebat banget loh guys!!!!

1 comments: