Friday 10 January 2014

HASIL IKOPIN MEMILIH KETUA BEM PERIODE 2013-2014

Hallo IKOPINERS

Pada tau kan kemarin kita udah adain pemilu raya nih sobat, buat nentuin pemimpin BEM untuk IKOPIN kedepannya.tentu kalian semua udah pada memberikan hak suaranya dong  dan hasil dari KPR kemarin kita udah dapetin Ketua dan wakil BEM yang baru untuk 1 tahun kedepan so.. Kalian tentunya udah tau mereka siapa? Yap, mereka adalah Dzuldy Tahta Sultan dan Idris Suryadireja. Prokprokprok ..
Yuk kita ulas sedikit apa kata mereka dan bagaimana mereka akan memimpin kampus kita satu tahun kedepan .
Dari hasil perbincangan kita dengan dua pasangan yang sangat kalem-kalem ini mereka menuturkan beberapa hal yang akan mereka buat untuk kedepannya dalam satu periode kepengurusan mereka di BEM nantinya. boleh dibilang nih sobat, mereka kan udah cukup ahli dan paham dalam mengurus BEM ini, kalian tentu tahu tepatnya mereka juga adalah bagian dari  kepengurusan BEM yang dipimpin Abdul Wahab periode 2012-2013.  Ga diragukan lagi pengalaman mereka berkiprah di BEM ini menjadi tolak ukur kemampuan mereka untuk membawa Ikopin  menjadi lebih aktif dan lebih baik lagi dikalangan masyarakat luar.
“Intinya kita meneruskan kiprah BEM yang kemarin, disitu kita lanjutkan kembali perbaikan BEM beserta organisasi yang ada di Institut ini, menjalin hubungan dengan masyarakat luar, instasi/ organisasi luar agar lebih ada pengabdian kepada masyarakat diluar kampus juga” tutur kedua pasangan ini.
Selain itu sobat mereka akan menggerakkan kembali UKM yang ada di kampus kita, terutama bagi UKM yang kurang aktif lagi. Lewat salah satu program kerja mereka yaitu Show Up UKM, dengan melakukan legalisasi ulang tiap UKM agar  mereka tampil aktif di dalam dan luar Ikopin dan lebih berkreativitas lagi dalam menuangkan minat bakat mereka.
Kepengurusan BEM periode 2013-2014 yang dipimpin Dzuldy dan Idris  ini bakalan lebih mengaktifkan IKOPIN keluar dengan menguatkan dan meluaskan nama Ikopin beserta informasi yang ada agar orang-orang lebih mengetahui lagi tentang Ikopin. Selain itu juga, tiap organisasi mahasiswa diharuskan lebih aktif lagi lewat program kerja mereka yaitu “Show Up.”
Tuh sobat diantara ulasan dari pasangan BEM kepengurusan yang baru masih banyak juga proker dan cara mereka lagi yang tentunya berusaha menjadikan IKOPIN serta civitas didalamnya menjadi lebih aktif lagi, tentunya dengan dukungan dan Partisipasi kita sebagai mahasiswa didalamnya yang ikut mengaktifkan dan ikut andil dalam program yang mereka jalanin, widih mulianya… Tetap semangat terus untuk Dzuldy dan Idris kedepannya yuuukk mari sukseskan juga segala kiprah yang akan berjalan agar kampus kita semakin lebih baik!!
Oh iya belum lengkap kan kalo kita cuma kepoin ketua dan wakil ketua BEM aja. Pasti pada pengen tau juga kaan gimana nih pendapat dari civitas akademika IKOPIN terhadap PEMILU yang telah dilaksanakan di IKOPIN kemarin dan harapannya untuk kepengurusaan BEM yang baru. Oke langsung aj yah, ada pendapat dari salah satu mahasiswi Ikopin nih Ai Ratih Rusmayanti  tentang Pemilu yang telah kita selenggarakan pada tanggal 25 November 2013 dan harapannya kepada pemimpin kita yang baru ini.“ menurut saya, pemilu tahun ini lebih baik dari pemilu tahun lalu, dilihat dari antusias mahasiswanya, salah satu faktornya mungkin adalah penyelenggara pemilu ini yaitu KPR yang sudah bekerja semaksimal mungkin walaupun hasilnya belum sempurna, karena memang tidak ada yg sempurna, karena ada beberapa bagian yang menurut saya masih harus diperbaiki lagi, misalnya saja ketegasan dari  KPR untuk menentukan kebijakan dari pemilu itu sendiri, dan yang kurang dari pemilu kemarin itu adalah tidak adanya PANWASLU ( Pengawas pemilu ) yang bertugas untuk mengawasi jalannya pemilu dari rangkaian awal sampai akhir “ itu pendapatan Ai tentang pemilu, ada juga harapannya kepada yang terpilih sebagai ketua BEM yang baru ini “ harapan saya adalah pada Visi dan misi yang sudah mereka susun agar benar-benar di  Implementasikan , dan menjalankan tugasnya dengan baik salah satunya adalah menjadi  jembatan interaksi  antara mahasiswa dan Institut, dan bisa menjadi wadah suara-suara mahasiswa”. Nah sobat , kami rasa harapan Ai Ratih sudah mewakili apa harapan kalian ya, semoga Dzuldy dan Idris bisa mewujudkan apa yang mereka janjikan waktu kampanye dan  bisa membawa ikopin lebih baik kedepannya ya. Aamiin..

0 comments:

Post a Comment